Teori Ekonomi 1 – Analisis Jurnal

Anggota Kelompok

Ade Melisa                              (20212126)

Eva Nor Octania                     (22212575)

Indriyani Rachmawati            (28212419)

Ine Lettysia                             (23212728)

Malicha Aulia Zatalini            (24212401)

Kelas                                        SMAK06-3

 

 

Tema                   : GDP

Judul                   : CAUSALITY BETWEEN ENERGY CONSUMPTION AND GDP EVIDENCE FROM 30 OECD AND 78 NON-OECD COUNTRIES

Penulis        : Jaruwan Chontanawat, Lester C. Hunt, dan Richard Pierse

Tahun        : 2006

Penerbit      : Surrey Energy Economics Centre (SEEC) Department of Economics

Sumber      : Surrey Energy Economics Centre (SEEC) Department of Economics, SEEDS 113 ISSN 1749-8384

 

 

Latar Belakang

  1. 1.      Motivasi Penelitian

Penulisan ini dilator belakangi oleh kesadaran akan penggunaan energi dan sumber daya yang terbatas. Energi memainkan peran penting dalam perekonomian di kedua permintaan dan penawaran. Di sisi permintaan, Energi merupakan salah satu produk konsumen memutuskan untuk membeli untuk memaksimalkannya atau utilitasnya. Pada sisi penawaran, energy merupakan factor utama produksi selain modal, tenaga kerja dan bahan dan terlihat untuk memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi dan social Negara-negara, menjadi kunci factor dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan standar hidup. Ini berarti bahwa harus ada hubungan kausal berjalan dari konsumsi energy untuk pendapatan nasional atau PDB serta sebaliknya. Penulisan ini untuk mengetahui pengaruh energi  dalam pertumbuhan GDP itu sendiri.

  1. 2.      Dasar Pemikiran

Menurut Jumbe(2004) antara lain, jika kausalitas berjalan dari konsumsi energi terhadap PDB
maka itu berarti bahwa perekonomian tergantung energi dan karenanya energi merupakan stimulus bagi pertumbuhan menyiratkan bahwa kekurangan energy negative dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi atau dpat menyebabkan kinerja ekonomi, yang mengarah ke penurunan pendapatan dan kesempatan kerja. Dengan kata lain, energy, factor pembatas dalam pertumbuhan ekonomi.

Menurut ( Stern 2000)  Sedangkan jika kausalitas hanya berjalan dari PDB konsumsi energi ini menyiratkan bahwa perekonomian tidak ketergantungan energi.

Rumusan Masalah

  1. Apakah konsumsi energi stimulus untuk pertumbuhan ekonomi?
  2. Apakah pertumbuhan ekonomi stimulus bagi konsumsi energi?

Metodologi Penelitian

  1. 1.      Data dan Sumber Data

Tulisan ini mencoba untuk memperbaiki ini dengan menggunakan konsisten Pendekatan dan sumber data untuk lebih dari 100 negara. Hal ini memberikan total 30 negara OECD dengan data untuk sebagian besar negara 1960-2000 dan 78 negara-negara non – OECD dengan data untuk sebagian besar negara dari 1971-2000 . Selain Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) tahun 2001 telah digunakan untuk peringkat countries.

  1. 2.      Populasi dan Sampel

Populasi yang diambil untuk penelitian ini didapatkan dari30 negara OECD dan 78 negara-negara non – OECD

  1. 3.      Metode Analisis

Penulisan ini menggunakan metode analis konvensional. Penggunaan kedua kointegrasi dan Error Correction Model.

Hasil dan Analisis

Teruji bahwa adanya  uni-directional (yaitu salah satu cara tanpa umpan balik) kausalitas merupakan kausalitas bi-directional (dua arah yaitu dengan umpan balik) . Hal ini menunjukkan bahwa 26 negara OECD (87 % dari total) menunjukkan bukti beberapa kausalitas dibandingkan dengan hanya 51 negara-negara non – OECD (65 %) ; memberikan 77 negara (71 % ) secara keseluruhan. Menurut klasifikasi IPM, beberapa kausalitas ditemukan untuk 38 negara (84 % dari total) , 29 negara (67 %) , dan 8 negara (47 %) pada kelompok pengembangan tinggi, kelompok pertengahan pembangunan, dan kelompok rendah pembangunan masing-masing.

Kesimpulan

Hasil menunjukkan kausalitas dari PDB untuk konsumsi energi yang lebih menonjol di negara-negara OECD / maju daripada negara non-OECD/developing ( tetapi perbedaannya tidak begitu besar sebagai kausalitas dari energi terhadap PDB ) dengan PDB kausalitas energi yang ditemukan 57% dari negara-negara OECD dibandingkan dengan 47 % dari. Hal ini membuktikan bahwa nehara maju sangat berpengaruh dalam hal penggunaan energy dalam pertumbuhan PDB, dimana pergerakan dalam hal penggunaan energy akan melibatakan sector-sektor ekonomi sehingga pertumbuhan produksi dapat ditingkatkan. Penggunaan energi memegang peran penting dalam hal keseluruhan aktivitas ekonomi, tercermin dari harga energi yang apabila naik akan memeperngaruhi barang lainnya. Hal ini juga mendorong kegiatan ekonomi meningkat.

Saran

Penggunaan energi harus diawasi secara ketat oleh pemerintah, karena peruntukkannya untuk orang banyak. Pertumbuhan PDB akan meningkat jika didukung oleh kebijakan yang positif dalam hal penggunaan energi.

 

 

Tema                   : GNP

Judul                   : Further evidence on the statistical properties of Real GNP

Penulis        : Laura Mayoral

Tahun        : 2006

Penerbit      : Pompeu Fabra University, Journal of Economic

Sumber      : Pompeu Fabra University, Journal of Economic

 

Latar Belakang

  1. 1.      Motivasi Penelitian

Artikel ini terutama disebabkan oleh fakta bahwa tes unit root tidak bisa menolak hipotesis kedua.Namun, berbagai penjelasan tidak terkait dengan keberadaan unit root dalam proses
segera diajukan untuk memperhitungkan fenomena tersebut. Pertama, beberapa penulis menyatakan bahwa perbedaan utama antara model ini pada dasarnya adalh karakter asimtotik dan mengingat panjang pendek relative dari data makroekonomi yang tersedia. GNP telah menduduki tempat yang sangat penting di bidang ekonomi dan telah memunculkan literature pada subjek. Terlepas dari fakta ini, Isu-isu penting tetap tidak jelas. SAmpai awal 80-an, gerakan dalam output secara tradisional dipandang sebagai fluktuasi temporer tenatang linear waktu cenderung stabil. Penulisan ini juga meneliti tentang perkembangan tren dalam hal pengaruhnya terhadap GNP.

  1. 2.      Dasar Pemikiran

Menurut Nelson dan Plosser ( 1982) banyak ekonom berpendapat bahwa GNP lebih dicirikan sebagai sebuah differencedstationary.

Menurut.Rudebusch (1993) digunakan GNP riil triwulan per kapita untuk menunjukkan bahwa yang terbaik T-ST dan model D-ST tersirat media yang sangat berbeda dan dinamika jangka panjang.

Menurut Christiano dan Eichenbaum ( 1990) , karena tersirat bahwa uji DF memiliki daya yang sangat rendah untuk membedakan antara hipotesis yang relevan .

Menurut Perron ( 1989) memprakarsai literatur tentang istirahat struktural dengan menyatakan bahwa gerakan dalam komponen tren bisa baik dijelaskan oleh guncangan permanen beberapa berhubungan dengan sangat peristiwa penting (seperti perang , krisis ekonomi yang mendalam , dll), yang disebut structural breaks.

Menurut Granger dan Joyeux (1980) dan Hosking ( 1981) yang menunjukkan bahwa , dengan memungkinkan untuk pesanan pecahan integrasi ( dan tidak hanya yang bulat seperti dalam metodologi ARIMA), deskripsi yang lebih kaya atas berlangsungnya guncangan dapat dicapai . Model ini mampu mengisi kesenjangan antara pendek panjang dan efek permanen guncangan di T – ST dan model D – S.

Tujuan Penelitian

Penulisan ini menjelaskan lebih lanjut mengenai kontroversi tentang statistik  sifat GNP nyata dan riil GNP per kapita memperhitungkan secara bersamaan dua  kritik dijelaskan di atas. Pertama, dalam rangka untuk memiliki sifat listrik yang baik kumpulan data yang  mencakup rentang waktu yang sangat lama (133 tahun) akan dianalisis.

Metodologi Penelitian

  1. 1.      Data dan Sumber Data

Penelitian ni menggunakan data yang sama set bekerja di Diebold dan Senhadji (1996) (DS selanjutnya) seri GNP riil tahunan dilaporkan pada tabel 1.10 dari Pendapatan Nasional dan Produk Account dari Amerika Serikat , diukur dalam miliaran dolar 1987 , mulai dari tahun 1929 sampai 2001 (8 pengamatan baru telah ditambahkan sehubungan dengan analisis DS). Statistik Sejarah Amerika Serikat selama bertahun-tahun mulai dari 1869 sampai Tahun 1970 dan untuk tahun 1971-2000, data yang telah diambil dari Biro Sensus Saat Laporan Penduduk, Seri P – 2.

  1. 2.      Populasi dan Sampel

Populasi yang diteliti adalah kependudukan pendapatan masyarakat Amerika pada rentang waktu 1869-2000.

  1. 3.      Metode Analisis

Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model Breaks Structural, ini mengikuti dari diskusi dibawah persamaan, yang menjelaskan bahwa unit akar masalah T-ST dapat diperbandingkan.

Hasil dan Analisis

Dalam menggunakan metode analisis regresi, yang bersifat konstan hanyalah nilai-nilai yang sesuai dengan GNP-R dan GNP-RPC dilaporkan (yang terkait dengan GNP-BG dan GNP-BGPC sangat mirip). Sebagai perbandingan, nilai-nilai tes yang diperoleh tanpa mengabaikan kemungkinannya tren yang dapat dilaporkan . Nilai-nilai kritis yang diambil dari distribusi normal standard an nilai-nilai statistic yang mendkung integrasi lebih besar daripada 0. GNP – R dan GNP – RPC seri untuk kasus di mana baik tingkat dan kemiringan tren Komponen yang diizinkan untuk berubah. Hasil ketika hanya beberapa komponen yang diperbolehkan untuk mengubah atau mereka terkait dengan GNP – BG sangat mirip dan demi
singkatnya dihilangkan. Hal ini dapat dilihat bahwa pengenalan variabel boneka tidak melakukan perubahan penunjuk hasil dari prosedur estimasi. Metode yang lebih kuat juga tersedia menurut Lacone (2005) baru-baru ini telah menunjukkan bahwa Whittle estimator local masih dapat menghasilkan perkiraan konsisten dihadapan beberapa trending komponen dalam rata-rata data.

 

Kesimpulan

Tulisan ini telah mencoba untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai kontroversi tentang sifat statistik GNP riil. Mengambil sebagai titik kesimpulan menurut  Diebold dan Senhadji (1996), kita telah dilengkapi analisis mereka  terlebih dahulu, mengingat lebih luas model yang digunakan. Hipotetes kokoh yang dicanangkan ditolak karena tidak sesuai dengan parameter pertumbuhan GNP secara langsung. Model ini menghasruskan kita untuk meneliti secara mendalam tentang generalisasi dari model yang dipertimbangkan.

 

 

Tema                   : Net Income (Laba Bersih)

Judul                   : Relevance of differences between IFRS Net Income for Domestic and European Corporate Standards

Penulis        :  – Maria E. Barth٭ lulusan Sekolah Bisnis Stanford University.

–  Wayne R. Landsman Kenan-Flagler Sekolah Bisnis University of North Carolina Chapel Hill.

–  Danqing Cina Muda University of Hong Kong.

–  Zili Zhuang Chinese University of Hong Kong.

Tahun        : 2013

Sumber      : http://areas.kenan-flagler.unc.edu/Accounting/Documents/2013%20JBFA%20Documents/Relevance%20of%20Differences%20Between%20Net%20Income%20Based%20on%20IFRS%20and%20Domestic%20Standards%20for%20European%20Firms_Barth.pdf

 Latar Belakang

kita menemukan bahwa penyesuaian untuk pendapatan bersih yang dihasilkan dari wajib tahun 2005 adopsi IFRS di Eropa adalah relevan kepada investor dalam keuangan serta non-keuangan perusahaan. Namun, kita menemukan perbedaan dalam nilai relevansi dari aggregate pendapatan bersih penyesuaian dan penyesuaian berkaitan dengan beberapa individu IFRS standar untuk kedua-dua jenis perusahaan besar di negara dan kelompok, yang mengesankan bahwa perbedaan standar dalam negeri serta kelembagaan fitur dapat mempengaruhi investor penilaian dari keterkaitan IFRS jumlah akuntansi. Meskipun perbedaan ini, kita menemukan bahwa para investor dalam semua perusahaan, kecuali Perancis/Jerman non-keuangan perusahaan, melihat pendapatan bersih diukur sesuai dengan IAS 39 Instrumen Keuangan: Pengakuan dan Pengukuran sebagai nilai lebih relevan daripada pendapatan bersih diukur sesuai dengan standar dalam negeri, yang menyolok karena IAS 39 adalah sangat kontroversial di Eropa.

 

Metodologi Penelitian

  • Data dan Sumber data

Sampel dan Data Eropa terdiri dari perusahaan-perusahaan yang mengadopsi IFRS mandatorily pada tahun 2005 dan menerbitkan laporan keuangan dalam Bahasa Inggris. Belajar hanya perusahaan yang mengadopsi IFRS mandatorily memiliki dua manfaat.Pertama, memastikan bahwa rekonsiliasi jumlah yang kita belajar dihitung  yang sama di titik waktu dan, dengan itu, telah menghasilkan dari aplikasi yang sama set standar. Kedua, memusatkan perhatian pada wajib d inilai menghindari potensi confounding efek pada kita tampak nyata dikaitkan perbedaan dalam insentif untuk dinilai sukarela.

  • Sampel

Sampel terdiri dari perusahaan-perusahaan yang mengadopsi IFRS secara sukarela.Dengan itu, sulit untuk membedakan apakah studi’ temuan-temuan yang didorong oleh aplikasi IFRS atau untuk insentif untuk adopsi sukarela. Walaupun Barth et al. (Tahun 2012 ) menyediakan bukti dari peningkatan nilai relevansi dari pendapatan bersih dan ekuitas buku wajib berikut nilai IFRS adopsi, studi tersebut tidak menganggap IFRS termasuk tidak hanya standar yang dikeluarkan oleh IASB, tetapi juga Standar Akuntansi Internasional (IAS) dikeluarkan oleh IASB pendahulu tubuh, International Standar Akuntansi Komite, beberapa dari yang telah diubah oleh IASB.Untuk memudahkan eksposisi, sepanjang kita menggunakan IFRS untuk merujuk kepada IAS atau IFRS.

Hasil dan Analisis

Sebagai hasil dari persyaratan ini, banyak lembaga keuangan Eropa,khususnya beberapa bank Perancis, menyatakan keprihatinannya bahwa aplikasi IAS 39 akan mengurangi kegunaan dari laporan keuangan mereka. Beberapa kritikan bahkan menyatakan bahwa aplikasi IAS 39 perusahaan Eropa akan melemahkan stabilitas keuangan dari Eropa (Armstrong et al. 2010).

Kesimpulan

Studi ini menyimpulkan Pidato alamat apakah penyesuaian untuk pendapatan bersih yang dihasilkan dari wajib adopsi IFRS di Eropa pada tahun 2005 adalah relevan kepada para investor. Kita mengeksploitasi kebutuhan IFRS bahwa ketika sebuah perusahaan mengadopsi IFRS ia harus memberikan rekonsiliasi pendapatan bersih dan ekuitas buku berdasarkan nilai standar untuk dalam negeri yang berdasarkan IFRS untuk tahun lalu perusahaan menerapkan standar dalam negeri. Kami menilai relevansi pendapatan bersih rekonsiliasi penyesuaian dengan menentukan mereka penting di dalam hubungan antara harga saham dan laba bersih dan ekuitas buku penyesuaian dan nilai laba bersih dalam negeri dan ekuitas buku nilai.Kami memperkirakan hubungan ini secara terpisah untuk sektor keuangan dan non-perusahaan keuangan dan perusahaan gabungan negara ke dalam tiga kelompok, Inggris, Skandinavia, dan Perancis/Jerman, dan menggunakan himpunan pendapatan bersih penyesuaian dan 11 individu berbasis standar pendapatan bersih penyesuaian.

Jadi kesimpulan yang dapat diambil bahwa himpunan pendapatan bersih dan ekuitas buku penyesuaian secara signifikan nilai positif dikaitkan dengan harga saham secara bertahap untuk dalam negeri pendapatan bersih dan ekuitas buku nilai. Penemuan ini menunjukkan bahwa penyesuaian nilai relevan untuk kedua keuangan dan non-keuangan perusahaan. bahwa penyesuaian untuk pendapatan bersih yang dihasilkan dari wajib adopsi IFRS di Eropa pada tahun 2005 adalah relevan kepada para investor. Namun, mencari perbedaan dalam nilai relevansi untuk perusahaan dalam kelompok negara berbeda menyarankan bahwa perbedaan standar di dalam negeri serta perbedaan dalam kelembagaan fitur dapat mempengaruhi cara dengan mana investor menilai relevansi IFRS akuntansi jumlah.

 

 

 

 

Tema                   : Effect taxes terhadap income per kapita

Judul                   :“The Impact Of Tax Policy on Economic Growth, Income Distribution, And Allocation Of Taxes”

Penulis                 : 1. James D. Gwartney

2.  Robert Lawson

Tahun                  : 2006

Penerbit               : Ekonomi, Florida State University dan Ekonomi, Universitas Modal

Sumber                : Ekonomi, Florida State University dan Ekonomi, Universitas Modal

 

Latar Belakang

Ada banyak perselisihan tentang bagaimana pajak, khususnya marjinal tinggi, tarif pajak yang tinggi yang dapat mempengaruhi pendapatan ekonomi per-formance dan distribusi pendapatan.

 

Tujuan

Artikel ini bertujuan untuk :

  1. Menilai dampak dari kebijakan pajak pada pertumbuhan ekonomi, distribusi pendapatan dan alokasi pajak.
  2. Menilai pertumbuhan pajak dari tahun ke tahun
  3. Menganalisa hubungan antara marjinal tarif pajak dan kinerja ekonomi
  4. Menganalisa dan mempertimbangkan beberapa faktor yang rumit pada pengukuran yang mempengaruhi
  5. Menganalisa dan mempertimbangkan bagaimana pengurangan tarif pajak di daerah pinggiran,
  6. Menganalisa dan mempertimbangkan keseimbangan antara tingkat suku bunga dan pajak

 

Metodologi Penelitian

Karangan ini menggunakan cross-country data pada perubahan di daerah pinggiran tarif pajak sejak tahun 1980 untuk mengkaji topik ini. Bagian II menggunakan teori ekonomi untuk menganalisa hubungan antara marjinal tarif pajak dan kinerja ekonomi dan mempertimbangkan beberapa faktor yang rumit pengukuran yang mempengaruhi. Bagian III memberikan data pada bagian atas marjinal tarif pajak selama tahun 1980 -2002 untuk tujuh puluh tujuh coun-mencoba dengan pajak penghasilan pribadi dan menganalisa bagaimana perubahan ini dipengaruhi tingkat pertumbuhan ekonomi selama tahun 1990 -2002. Bagian IV berfokus pada bagaimana pengurangan tarif pajak di daerah pinggiran, khususnya tingkat tertinggi, influ-(i) ence ketidaksetaraan pendapatan dan berbagi dari penghasilan pribadi pajak dibayar oleh berbagai kelompok pendapatan. Bagian terakhir merangkum temuan-temuan dari penelitian ini.

 

Hasil Dan Analisis

Dampak Dari Kebijakan Pajak, tarif pajak marjinal yang tinggi mempengaruhi kinerja ekonomi dalam sekurang-kurangnya tiga cara utama,  kedua tingginya tarif pajak marjinal menyimpangkan sinyal harga dan mendorong orang untuk menggantikannya dan ketiga, tinggi tarif pajak akan mengurangi insentif untuk berinvestasi dalam bentuk fiskal dan modal perorangan. Teori menunjukkan bahwa tinggi marjinal tarif pajak akan mengurangi pasokan dari kedua tenaga kerja dan modal, juga akan merugikan pengaruh eficiency dari penggunaan sumber daya. Selain itu teori juga memprediksi akan ada yang negatif antara hubungan marjinal tarif pajak dengan laju pertumbuhan ekonomi. Pertama, ada perbedaan antara jangka pendek dan jangka panjang sebagai respon terhadap perubahan harga di daerah pinggiran. Sejauh yang meningkat di daerah pinggiran tarif pajak mengurangi pasokan dari tenaga kerja dan modal, dan akan cenderung untuk memperlambat pertumbuhan nyata dari produk domestik bruto (PDB).

 

 

Kesimpulan

Penelitian ini menunjukkan bahwa tinngi marjinal tarif pajak, khususnya suku bunga 50% atau lebih, memberikan dampak yang merugikan pada jangka panjang pertumbuhan ekonomi. Kami memperkirakan bahwa 10% poin pengurangan dalam sebuah negara bagian atas marginal rate pajak akan meningkatkan laju pertumbuhan Negara dalam jangka panjang tahunan dari PDB riil oleh sekitar tiga persepuluh persentase poin.

Teori Ekonomi menunjukkan bahwa insentif dari efek yang proporsional di daerah pinggiran mengurangi tarif pajak yang terbesar dalam pendapatan. Oleh karena itu, di seluruh board pemangkasan suku bunga, hasil akan pendapatan lebih besar dalam peningkatannya di antara orang-orang dengan pendapatan yang tertinggi. Oleh itu, pengurangan tarif pajak marjinal yang tinggi akan cenderung untuk meningkatkan pendapatan yang diamati dengan inequality.

Namun demikian, karena efek insentif yang lebih kuat mendampingi pemangkasan suku bunga di atas pajak pendapatan, diboard pengurangan pajak akan cenderung untuk meningkatkan berbagi pajak yang dibayar oleh mereka dengan pendapatan tertinggi dan akan cenderung untuk mengurangi saham yang telah dibayarkan. Bahkan jika pemangkasan suku bunga yang lebih besar di atas tanda kurung, dibayar oleh orang kaya dapat meningkatkan saham dari pajak. Ini mungkin terjadi jika meningkat pemangkasan suku bunga yang dipasangkan dengan kecuali pengurangan pribadi dan/atau standard (pendapatan pembayar pajak yang diizinkan untuk memperoleh tanpa pajak bertanggung jawab atas).  Pengalaman dari Amerika Serikat adalah konsisten dengan pandangan ini. Dibandingkan dengan situasi di tahun 1980, ketika atas marjinal braket pajak adalah 70%, saham personal pendapatan pajak dibayar oleh orang-orang dengan pendapatan tinggi secara substansial lebih besar di Amerika Serikat sejak tahun 1987, walaupun atas tarif pajak pendapatan federal telah kurang dari 40% sepanjang tempoh. Rekod-rekod Selandia Baru dan Kerajaan Amerika Serikat, dua pendapatan yang lain dari negara mereka yang secara dramatis mengurangi tarif pajak marjinal tertinggi di tahun 1980, juga mendukung pandangan ini. Dalam kedua kasus tersebut, saham dari penghasilan pribadi pajak dibayar oleh orang-orang yang bersama dengan peningkatan pendapatan tertinggi berikut yang menurunkan atas suku bunga.

Singkatnya, kami menunjukkan bahwa penemuan tingkat tinggi marjinal tarif pajak suku bunga 50% dan di atas, misalnya bilaukan untuk melambatkan pertumbuhan serta pertumbuhan ekonomi. Menurunkan suku bunga ini akan meningkatkan pendapatan ketidaksetaraan, tetapi ia juga akan cenderung untuk shift pembayaran pajak penghasilan pribadi dari pendapatan rumah tangga yang rendah terhadap mereka dengan pendapatan tertinggi.

 

 

Tema                   : Effect Subsidi terhadap Income per kapita

Judul                   : An Optimal Linear Income Tax with a Subsidy on Housing

Penulis        : Irene Perotte

Tahun        : 2006

Penerbit      : Czech Journal of Economics and Finance, 56, 2006, ã. 9-10

Sumber      : http://journal.fsv.cuni.cz/storage/1068_s_435_446.pdf

 

Latar Belakang

  1. 1.      Motivasi Penelitian

Subsidi perumahan, saat ini berlaku dalam undang-undang pajak penghasilan banyak negara, adalah fokus dari perdebatan lama di kalangan akademisi dan pembuat politik. Mereka telah dikritik karena beberapa alasan. Beberapa penulis, misalnya, Laidler (1969), Gahvari (1984, 1985), Hamilton dan Whalley (1985), Poterba (1992) dan Berkovec dan Fullerton (1992) menganggap bahwa subsidi mendorong pemilik rumah untuk selama-mengkonsumsi pelayanan perumahan. Menurut Skinner (1996), subsidi pajak atas rumah yang ditempati pemilik memberikan bonus angin jatuh ke pemilik rumah yang ada dengan mengorbankan generasi mendatang, yang memiliki biaya efisiensi yang besar. Pada gilirannya, Gervais (2002) menunjukkan bahwa individu-individu lebih memilih untuk hidup di dunia tanpa subsidi perumahan. Penulis lain, seperti Feldstein (1982), Poterba (1984), Zubiri (1990) dan LÃ ³ pez-GarcÃa (2004), melihat peningkatan efisiensi kecil dari subsidi karena mereka benar-benar ditransfer dari pembeli untuk penjual melalui kenaikan harga. Juga, Rosen (1985) berpendapat bahwa subsidi tidak menyebabkan akuisisi pertama iden-sity baik baik, karena itu berarti perlindungan diskriminatif terhadap mereka yang memiliki pendapatan rendah dan akibatnya perlu dibantu.

Di sisi lain, beberapa penulis mendukung penggunaan subsidi perumahan. Cremer dan Gahvari (1998) membuktikan bahwa perlakuan pajak yang berbeda perumahan dapat dibenarkan atas dasar kebijakan pajak yang optimal, menciptakan kondisi-kondisi di mana konsumsi perumahan masyarakat miskin harus subsi-dized. Juga Nakagami dan Pereira (1995) menunjukkan bahwa pertama kali membeli rumah akan menderita utilitas besar kerugian dari penghapusan pengurangan hipotek-bunga.

Tujuan kami adalah untuk meningkatkan model-model sebelumnya pada dua alasan utama. Pertama, bukan model yang optimal pajak klasik statis kita menggunakan model terbatas-cakrawala mengikuti Turnovsky dan Okuyama (1994). Kedua, kami memperkenalkan tujuan ekuitas yang biasanya ada dalam model makroekonomi dinamis.

  1. 2.      Dasar pemikiran

Menurut Skinner (1996), subsidi pajak atas rumah yang ditempati pemilik memberikan bonus angin jatuh ke pemilik rumah yang ada dengan mengorbankan generasi mendatang, yang memiliki biaya efisiensi yang besar.

Menurut Gervais (2002) menunjukkan bahwa individu-individu lebih memilih untuk hidup di dunia tanpa subsidi perumahan.

Menurut Feldstein (1982), Poterba (1984), Zubiri (1990) dan LÃ ³ pez-GarcÃa (2004), melihat peningkatan efisiensi kecil dari subsidi karena mereka benar-benar ditransfer dari pembeli untuk penjual melalui kenaikan harga.

Menurut  Rosen (1985) berpendapat bahwa subsidi tidak menyebabkan akuisisi pertama iden-sity baik baik, karena itu berarti perlindungan diskriminatif terhadap mereka yang memiliki pendapatan rendah dan akibatnya perlu dibantu.

 

Tujuan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari optimalitas termasuk tunjangan hous-ing dalam pajak penghasilan. Dua pendekatan yang berbeda dapat menging-tanya. Di satu sisi, kita memiliki teori perpajakan yang optimal, yang telah diformalkan desain sistem pajak yang memaksimalkan kesejahteraan sosial; lihat, misalnya, Mirrlees (1971), Sheshinski (1972), Atkinson (1970), Atkinson dan Stiglitz ( 1980) dan Slemrod (1994). Yang dihasilkan sistem pajak yang optimal membutuhkan

 

  1. 3.      Dasar pemikiran

Menurut Skinner (1996), subsidi pajak atas rumah yang ditempati pemilik memberikan bonus angin jatuh ke pemilik rumah yang ada dengan mengorbankan generasi mendatang, yang memiliki biaya efisiensi yang besar.

Menurut  Gervais (2002) menunjukkan bahwa individu-individu lebih memilih untuk hidup di dunia tanpa subsidi perumahan.

Menurut Feldstein (1982), Poterba (1984), Zubiri (1990) dan LÃ ³ pez-GarcÃa (2004), melihat peningkatan efisiensi kecil dari subsidi karena mereka benar-benar ditransfer dari pembeli untuk penjual melalui kenaikan harga.

Menurut Rosen (1985) berpendapat bahwa subsidi tidak menyebabkan akuisisi pertama iden-sity baik baik, karena itu berarti perlindungan diskriminatif terhadap mereka yang memiliki pendapatan rendah dan akibatnya perlu dibantu.

 

Metodologi Penelitian

  1. 1.    Data dan Sumber Data

Data yang digunakan dalam penelitian ini dari Spanyol Institut Studi Fiskal, Departemen Pendidikan Spanyol dan Sains (melalui Proyek SEJ2005-08.738-C02-01), dan Departemen Pendidikan dan Ilmu Pemerintah Daerah Castilla-La Mancha (melalui Proyek PBI-05-008).

 

  1. 2.    Metode Analisis

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah model terbatas-cakrawal dan model makroekonomi dinamis.

 

Hasil dan Analisis

Pembahasan menunjukkan bahwa ketika perekonomian yang lebih kompleks dari efek efisiensi baru dari peningkatan tarif pajak marjinal atau subsidi pada perumahan muncul yang harus dipertimbangkan:

  • Pertama-tama, kita memiliki disinsentif dari pemerintah untuk meningkatkan tarif pajak marjinal ketika suku bunga tergantung pada tarif pajak dalam model kami. Ketika pemerintah menaikkan tarif pajak, suku bunga dan kenaikan utang pemerintah.
  • Kedua, elastisitas harga kompensasi perumahan cenderung mengurangi tingkat pajak marginal karena kenaikan tarif pajak meningkatkan harga perumahan, mengurangi investasi dalam saham perumahan dan akibatnya pendapatan pemerintah.
  • Di sisi lain, elastisitas pajak tingkat suku bunga akan di-lipatan tingkat pajak marginal. Hal ini disebabkan fakta bahwa peningkatan tarif pajak akan meningkatkan suku bunga serta pendapatan pemerintah berasal dari pajak penghasilan.
  • Manfaat marjinal dari subsidi perumahan terdiri dari dua elemen: peningkatan konsumsi dan utilitas karena penurunan harga per kapita pelayanan perumahan, dan tambahan pendapatan dikumpulkan karena di-dividuals meningkatkan mereka per kapita stok perumahan dan membayar pajak penghasilan lebih di atasnya.
  • Akhirnya, biaya marjinal juga terdiri dari dua elemen: penurunan pendapatan pemerintah karena tingkat pengembalian riil dari saham per kapita perumahan lebih kecil dan penurunan pendapatan pemerintah karena fakta bahwa jumlah tenaga kerja per kapita akan lebih rendah.

 

Kesimpulan

Jumlah komoditas yang dapat digunakan untuk konsumsi atau alternatif sebagai stok perumahan untuk menghasilkan pelayanan perumahan. Sebuah cara yang mungkin untuk meningkatkan
model ini dapat menjadi dengan memperkenalkan dua barang yang berbeda dalam perekonomian: perumahan dan komposit yang baik, yang dapat kita sebut non-perumahan, serta dua sektor produktif: perumahan dan sektor non-perumahan. ini akan
mungkin memungkinkan kita untuk melihat efek dari subsidi perumahan pada harga
pelayanan perumahan, yang merupakan salah satu efek yang paling dibahas perumahan
subsidi.

 

Tema                   : Kelemahan dan Kelebihan GNP

Judul                   : “Analyses of the GNP Formula: The Islamic Perspective”      

Penulis                 : 1. Dr. Imran Haider Naqvi

2.  Ms. Maryam Saeed Hashmi

Tahun                  : 2013

Penerbit               : Journal of Islamic Economics, Banking and Finance, Vol. 9 64 No. 2, Apr – Jun 2013

Sumber                : Journal of Islamic Economics, Banking and Finance, Vol. 9 64 No. 2, Apr – Jun 2013

 

Latar Belakang

Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Imran Haider Naqvi dan Ms. Maryam Saeed Hashmi, tertarik untuk mengeksplorasi dan membandingkan Islam yang ada arahan dan ekonomi akidah, ekonomi memainkan sebuah peran penting dalam menentukan gaya hidup dan pertumbuhan baik individu dan masyarakat. Sebagaian diterapkan pengetahuan ekonomi modern tidak sejalan dengan ajaran-ajaran Islam. Penelitian ini terintegrasi direktif Islam dengan pengetahuan dasar dari Produk Nasional Kotor (GNP) yang mendasar percept ekonomis.

 

Tujuan

Studi tersebut bertujuan pada tujuan berikut ini :

  1. Untuk menilai formula GNP dengan ajaran Nabi Muhammad (SAW) untuk mengkonfirmasi ajaran yang melanggar Islam.
  2. Untuk menafsirkan GNP dari amalan-amalan Nabi Muhammad (SAW) dan pendahulunya.
  3. Untuk melengkapi formula bidang ekonomi dengan alternatif untuk GNP sejalan dengan ajaran Islam.
  4. Untuk menilai keuntungan dari GNP model Islam.

 

Metodologi Penelitian

Studi ini difokuskan pada formula dari Produk Pendapatan Kotor Nasional (GNP) termasuk semua parameter dan analisa setiap penentu dalam terang dari pengetahuan dan ajaran Islam.

Penelitian ini menggunakan sumber sekunder dari ajaran Islam yang konsensus di kalangan para cendikiawan Islam pada hal-hal baru atau tantangan, terutama menggunakan kontribusi Najfi.

Dalam konteks ini, penelitian ini menggunakan metode pengurangan untuk mencapai kesimpulan pada status setiap parameter dan sebanding tatanan Islam.

 

Hasil Dan Analisis

Studi Yang Rasional

Berdasarkan hasil survei dan analisis dari formula GNP dari sebuah perspektif Islam, menandakan bahwa formula melanggar aturan Islam yang fundamental pada bunga atau riba. Walaupun perekonomian dunia telah mengadopsi rumus yang sama, ekonomi tidak dapat immunize diri mereka dari bahaya bunga, bahwa Islam mengutuk walaupun mengakuinya. Oleh karena itu, suatu analisa dan kajian konseptual diperlukan untuk memperbarui ilmu ekonomi dengan solusi alternatif yang sumbangsih Islam.

 

Formula GNP

McAllister (2011) menyatakan bahwa Produk Kotor Nasional (GNP) adalah nilai barang dan jasa dalam hal yang dapat ditukarkan dengan mata uang yang diproduksi didalam tahun pada harga pasar (harga saat ini).  Konsep ini akan lebih lanjut untuk  diinterpretasi sebagai di bawah:

 

  • Real GNP 

Perhitungan yang meniadakan kenaikan harga (inflasi) dengan tiba-tiba disebuah makes perfect. Perhitungan ini sebagian besar tetap menggunakan nilai dolar.

  • Nominal GNP

Nilai dari GNP pada saat harga ini tetap digunakan untuk membedakan antara saat harga yang saat ini dan konstan.

  • Per-Capita GNP

Nilai rata-rata produksi per orang disebuah negara yang diberikan dalam tahun ditentukan dengan membagi nilai total produksi dalam mata uang dengan jumlah penduduk negara tersebut.

 

Analisis Dari Formula GNP Dengan Sebuah Perspektif Islam

Penelitian ini memperlakukan setiap bagian dari GNP secara terpisah. Persamaan AKU yang menggambarkan formula yang digunakan untuk menentukan GNE.

 

  1. Konsumsi (C)

Adalah nilai dari semua barang dan jasa yang dibeli oleh konsumen.

  • Perspektif Islam Konsumsi (C):

Penelitian ini memperkuat kebenaran tentang penentu Konsumsi (C) dari GNE. Namun kajian yang tidak membuktikan bahwa pemerintah Islam menggunakan untuk memperkirakan dan memperkirakan total konsumsi nasional (C) barang dan jasa yang diperlukan oleh massa pada basis tahunan dalam Umpan-ul-Mal (keuangan nasional) yang merupakan hubungan dari semua kawalan ekonomi. Namun, pengeluaran dari mata kail-ul-Mal itu dengan benar direkodkan, dianggap dan dikontrol.

 

  1. Investasi (I)

Adalah nilai dari semua belanja bisnis. Islam tidak hanya meminta untuk Investasi (I) secara Halal, sebaliknya ia menekankan untuk mempromosikan investasi secara Halal seperti kewirausahaan usaha dalam masyarakat Islam untuk memastikan kegiatan ekonomi terus menerus misalnya, Islam tidak mengizinkan investasi bagi pembentukan sebuah pabrik minuman beralkohol. Pemerintah Islam di masa lalu dilindungi hak untuk campur tangan didalam bisnis swasta yang didirikan oleh siapa pun dalam rezim Islam sebagai urusan Negara, misalnya untuk memantau penggunaan perhiasan emas ke dalam pembangunan untuk memastikan bahwa uang itu tidak dapat cetakan menjadi perhiasan.

 

  1. Pemerintah (G)

Adalah nilai dari semua belanja pemerintah. Ada formula dari GNP tidak menghibur belanja pemerintah sebagai penentu dari GNE. Namun, pemerintah di dunia ini biasanya menyaksikan belanja baik untuk menguntungkan atau mempromosikan layanan atau produk yang dikontribusikan oleh massa. Pengeluaran pemerintah untuk manfaat masyarakat adalah penentu menekankan bahwa Islam dengan kekuatan, dan konsistensi ekstrim.

Berdasarkan penafsiran Islam, penelitian ini memperkuat penentu belanja pemerintah (G) dari GNE untuk render Islam sebagai COA#3. Sebaliknya, prinsip ekonomi modern tidak mendorong pemerintah untuk lebih suka layanan intangibles dan sejak massa perbendaharaan. Kajian yang lebih jauh tentang belanja pemerintah dalam rezim Islam (G) adalah faktor yang seluruh ekonomi Islam estate berada didesa yang menjalankan urusan keuangan nasional.  Studi itu dianggap bahwa formula GNE dalam rezim Islam disediakan dalam Persamaan II :

 

GNE = belanja Pemerintah (G)

Keterangan :

G        = Upah + beasiswa yang diberikan dari nilai intangibles + Investasi dalam membangun bekerja + Ganjaran bagi nilai yang tidak nyata kontribusi dari masyarakat

 

Studi ini tidak menemukan bukti bahwa pemerintah Islam ini digunakan untuk melacak secara terpusat untuk memelihara catatan aktivitas ekonomi secara keseluruhan. Pemerintah Islam hanya peduli dengan kewajiban mereka untuk menjalankan negara Islam sebagai sebuah kesejahteraan estate dalam semua aspek dengan manfaat dan fasilitasi untuk masyarakat. Kemudian Islam yang dilaksanakan pemerintah berhasil mempertahankan kesejahteraan negara hanya melalui faktor G sebagai dianggap dalam Persamaan II. Sumber utama dari pendapatan pemerintah Islam di balik G adalah Islam pajak yang studi ini membahas berikutnya di bawah Persamaan AKU B.

 

  1. Ekspor  (E)

Adalah nilai dari semua yang dihasilkan di sebuah negara tetapi dijual di luar negeri. Sesuai dengan interpretasi dari ajaran Islam pada perdagangan, studi yang memperkuat kebenarannya penentu Ekspor (E) untuk GNE menterjemahnya sebagai kesimpulan dari analisis COA#4. Studi ini tidak menemukan bahwa estimasi perdagangan tahunan oleh para pengusaha diantara massa yang terlacak secara terpusat dan dicatat didalam mata kail-ul-Mal.

  1. Impor (M)

Adalah nilai dari semua yang dihasilkan di luar negeri tetapi dijual di negara tersebut. Berdasarkan pertimbangan yang sama seperti studi ini telah dibahas dalam no. 4 yang memperkukuhkan kebenarannya penentu Impor (M) untuk GNE sebagai kesimpulan dari analisis COA#5. Penelitian ini memperkuat rumus persamaan GNE diberikan didalam AKU sesuai dengan arahan fundamental dari Islam yang memberikan tindakan pencegahan, untuk memastikan dalam aplikasi oleh pemerintah dan individu adalah :

  • Konsumsi (C), Investasi (I) dan Perdagangan (Impor (M) dan Ekspor (E) dipastikan untuk perusahaan atau transaksi yang menyatakan diizinkan (Halal) dalam Islam.
  • Memastikan bahwa sebagai tambahan untuk konsumsi yang tangibles (seperti diperlukan sekolah, rumah sakit, dan bantuan karena bencana alam dsb. ), belanja Pemerintah (G) adalah juga dibuat untuk menghibur nilai total layanan intangibles dan komitmen memberikan kontribusi dalam masyarakat

 

Islam pajak, studi yang dianalisis pajak langsung dan tidak langsung diterapkan dalam era moden dekat dengan konsep Islam relevan untuk pajak. Namun, perpajakan yang berbasis GNI dikebanyakan negara lebih rumit dari pada Islam dalam rasio pajak dan persyaratan. Pajak yang dikenakan dalam berbagai format (langsung dan tidak langsung) tidak terbatas ke rekening tabungan atau keuntungan dari individu atau perusahaan. Studi tersebut mengakui bahwa pemerintah Islam estate berhak untuk memaksakan pajak pada kegiatan apapun atau urusan yang diperlukan untuk kepentingan negara, termasuk konsumsi barang. Selain itu, sejarah Islam dalam bidang pajak didasarkan pada sebuah kepercayaan berdasarkan mekanisme pajak sementara modern tidak mewarisi seperti fitur Islam. Tujuan pajak harus sama, untuk kepentingan massa dari masyarakat dan menjalankan urusan Negara. Berdasarkan pada penemuan ini, studi yang memperkuat kebenarannya penentu pajak (T) dari GNI Islam dibawah kondisi yang didalam Islam estate sistem perpajakan harus berbasis kepercayaan dan pajak yang dikenakan pada penghematan dan keuntungan dari umat Muslim, dan rasio dari pajak untuk umat Muslim tidak boleh melebihi rasio untuk Khums. Studi menuliskan dengan kesimpulan sebagai COA#12.

Kesimpulan

Setelah dianalisis Persamaan 1B dari sebuah perspektif Islam, penelitian ini menemukan rumus GNI dari faktor Islam dan non-Islam. Besar penentu GNI yang non-Islam adalah bunga (i).  Studi yang sebelumnya telah valid Persamaan 1 untuk menjadi Islam sebagai per CoA6. Namun, sebagai kedua belah pihak dari Persamaan AKU tidak valid sesuai dengan arahan Islam, studi tersebut tidak sahkan seluruh Persamaan AKU sebagai Islam.

Menghitung dan membayar pajaknya sebagai ganti deducting dari pendapatan pajak dari sumber.  Studi tersebut memberikan kontribusi dalam sebuah negara Islam, akumulatif nilai intangibles ditambahkan di bawah Wh dan/atau Ph harus sama dengan belanja pemerintah dalam Pemberian GH.

Hasil Analisis

Perbandingan kelemahan dan kelebihan antara GNP dalam prespektif islam dengan GNP dalam pemerintah modern.

GNP Prespektif Islam

GNP Pemerintahan Modern

  1. Islam melarang didalam formula GNP terdapat riba.
  2. Dari analisis, dari perspektif bahwa didalam formula GNP melanggar aturan Islam pada bunga atau riba.
  3. Islam memberikan hak kepada manusia serta negara untuk menghabiskan pendapatan yang rasional untuk memenuhi kebutuhan dengan membeli atau menjual barang .
  4. Islam memberikan pembekalan mengenai konsumsi, yang kebenarannya dikuatkan oleh penentu Konsumsi (C) dari GNE untuk pengeluaran dibuat dengan tujuan halal dari Islam
  5. Islam mengizinkan untuk berinvestasi dan berwirausaha dengan label halal
  6. Pemerintah Islam di masa lalu dilindungi hak untuk campur tangan didalam bisnis swasta yang didirikan oleh siapa pun dalam rezim Islam yang diperlukan sebagai urusan negara.
  7. Penelitian ini memperkuat kebenarannya penentu belanja pemerintah (G) dari GNE untuk render Islam sebagai kesimpulan dari analisis) COA#3.
  8. Pemerintah Islam hanya peduli dengan kewajiban mereka yang menjalankan negara Islam sebagai sebuah kesejahteraan estate dalam semua aspek dengan manfaat dan fasilitasi untuk masyarakat.
  9. Sumber utama dari pendapatan pemerintah Islam selain G adalah pajak Islam.
    1. Ekonomi mengesahkan bahwa setiap dolar yang dihabiskan untuk (GNE) harus sama dengan setiap dolar yang diraih untuk (GNI).
    2. Pemerintah di dunia ini biasanya menyaksikan belanja baik untuk mencari laba atau mempromosikan layanan atau produk yang dikontribusikan oleh masyarakat atau mengatasi bencana alam.
    3. Prinsip ekonomi modern tidak mendorong pemerintah untuk lebih suka layanan intangibles dan sincerities pada masyarakat atas perbendaharaan.
    4. Pemerintah modern berhasil mempertahankan kesejahteraan negara hanya melalui faktor G.
    5. Rumus persamaan II dari formula GNP merupakan tantangan bagi para ekonom modern bahkan dalam negara Islam.
 

 

 

 

 

 

 

Tema          : Concept Stock And Flow

Judul                   :  A Discrete Concept of Time helps to Discern between Stocks and Flows:              Findings of an Empirical Study

Penulis        : Günther Ossimitz, Barbara Hanfstingl, Maximilian Mrotzek & Martin Schenk

Tahun        : 2008

Penerbit      : University of Klagenfurt, Department of Mathematics

Sumber      : University of Klagenfurt, Department of Mathematics

 

Latar Belakang

  1. 1.      Motivasi Penelitian

Artikel ini dituliskan dengan tujuan mengungkapkan bahwa pemahaman stockflow
struktur dapat ditingkatkan secara dramatis dengan cara mengasosiasikan saham dengan variabel diberikan pada titik dalam waktu dan arus dengan perubahan saham dalam interval waktu.Karena beberapa penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa orang yang berpendidikan tinggi sekalipun memperoleh hanya hasil buruk ketika memecahkan bahkan tugas saham – aliran sederhana .

 

  1. 2.      Dasar Pemikiran

Menurut Cronin, GONZALEZ dan Sterman  (2008) Masalah Saham-aliran, bahkan yang sederhana, yang unintuitive dan sulit, bahkan bagi orang-orang yang berpendidikan tinggi dengan latar belakang matematika yang kuat, termasuk kalkulus

Menurut  Sterman (2000) Proses sangat kecil dan perubahan dari waktu ke waktu dianggap derivatif sangat kecil di titik waktu.

Menurut OSSIMITZ (2002) Aliran data dapat ditampilkan dalam bentuk tabel atau grafis, tapi ini kurang penting. Semua penelitian yang menguji pengaruh penyajian data aliran
Menurut KAINZ dan OSSIMITZ (2002) Selama kecelakaan sifat dasar dan kesalahan umum dalam menangani stok dan konsep aliran dibahas dan contoh diberikan untuk menggambarkan penerapan saham dan arus dalam konteks sehari-hari.

 

Metodologi Penelitian

1.Data dan Sumber Data

Dalam penelitian ini data yang digunakan beraneka ragam, mulai dari yang ditampilkan baik dalam bentuk tabel atau grafis. Dan semua  data dalam penelitian ini bertujuan menguji pengaruh penyajian data aliran secara konsisten yang menunjukkan bahwa bentuk presentasi hanya memiliki efek kecil pada hasil yang buruk.

 

2. Populasi dan Sampel

Dalam penelitian ini data yang digunakan beraneka ragam, mulai dari data Kedatangan dan Keberangkatan di Parking Lot Dan Komposisi dan kinerja kelompok oleh laki-laki dan perempuan.

 

 

Hasil dan Analisis

 

Konsep Saham dan Aliran penting untuk dipelajari agar kita bisa mengikutinya karena hasil penelitian menunjukkan orang yang berpendidikan tinggi sekalipun mengalami kesulitan saat menyelesaikan suatu permasalahan karena tidak memahami konsep ini dengan baik. Saham meningkat dengan arus masuk tunggal dan menurun dengan arus keluar tunggal juga. Data empiris untuk kedua inflow dan outflow diberikan dalam jumlah periode waktu tertentu.

 

Tugas khas untuk menguji pemahaman struktur aliran cadangan adalah:

  1. Untuk membuat sketsa perkembangan saham dari waktu ke waktu, dengan inflow dan outflowyang diberikan sebagai grafik atau table.
  2. Untuk menentukan maksimum saham, mengingat hanya arus masuk dan arus keluar. Seringkali, orang-orang uji mencampur perkembangan arus dari waktu ke waktu dengan perkembangan saham yang terkait, dengan asumsi bahwa laju alitran maksimu ewakili saat sahamnya telah maksimal.

Sedangkan petunjuk untk menyelasaikan aliran cadangan masalah adalah kebijaksanaan akal sehat sederhana:

a)      Jika inflow lebih tinggi dari arus keluar untuk beberapa periode waktu, saham naik pada waktu yang bersangkutan.

b)      Jika arus keluar lebih tinggi dari inflow, saham yang terkait menurun.

c)      Ketika situasi inflow lebih besar dari perubahan outflow untuk masukan yang lebih besar dari outflow, saham terkait sudah maksimal.

d)     Dalam tampilan grafis dari kedua arus .

 

Kesimpulan

Berdasarkan hasil penelitian lapangan menunjukkan dengan jelas bahwa kelompok Stock-Flow menguasai item secara signifikan lebih baik dari dua kelompok lain. Sehingga kesimpulannya dengan memahami saham untuk poin yang mengalir dari  waktu ke waktu secara interval akan membantu lebih jauh untuk memecahkan aliran cadangan-tugas dengan benar.  Sebagai hasil keseluruhan, kita mendalilkan bahwa petunjuk untuk mengembangkan aliran cadangan-pemikiran adalah untuk mendasarkan  pada konsep waktu, yang membedakan antara titik dalam waktu dan interval waktu tersebut.

 

 

 

Tema                   : Ekonomi 4 Sektor

Judul                   : Business Cycle Implication of Exchange Rate-Based Stabilization

Penulis        : Hyuk Jae Rhee

Tahun        : 2010

Penerbit      : International Journal Ekonomi dan Keuangan   Vol. 2, Nomor 2, Mei  2010

Sumber      : http://www.ccsenet.org/journal/index.php/ijef/article/view/5893/0

 

Latar Belakang dan Masalah

  1. 1.      Motivasi Penelitian

Sejak Perang Dunia II banyak negara Amerika Latin telah mengalami tingkat inflasi yang tinggi dan terus-menerus, yang dalam beberapa kasus telah berlangsung hingga hari ini. Negara-negara tersebut telah terlibat dalam upaya stabilisasi inflasi berulang dengan menggunakan kurs sebagai jangkar nominal. Sebagai contoh, pada akhir 1970-an, negara-negara Kerucut Selatan seperti Argentina, Chili, dan Uruguay berjuang karena inflasi dengan menerapkan nilai tukar program stabilisasi berbasis. Sayangnya, sebagian besar upaya stabilisasi telah gagal dalam menghilangkan inflasi kecuali program stabilisasi belakangan ini di Argentina dan Meksiko, di mana para pembuat kebijakan berhasil menurunkan tingkat inflasi ke tingkat internasional.

  1. 2.      Tujuan Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis siklus bisnis terkait dengan tingkat berbasis kebijakan stabilisasi inflasi.  Untuk tujuan ini, kami mengembangkan model dinamik stokastik ekuilibrium umum kecil terbuka ekonomi ditandai oleh dua sektor kegiatan ekonomi (tradable dan non-tradable), persaingan tidak sempurna.

  1. 3.      Dasar Pemikiran

Menurut Rodriguez (1982) dan Dornbusch (1982) menawarkan deskripsi sederhana dari program pertukaran Kerucut Selatan berbasis tarif. Mereka menekankan adanya inflasi yang sulit. Rodriguez mengasumsikan ekspektasi adaptif menunjukkan harga melihat ke belakang dan perilaku upah. Dornbusch mengasumsikan ekspektasi rasional dan kesulitan inflasi. Model ini menyimpulkan bahwa persistensi inflasi dan resesi hasil siklus dari inflasi yang sulit.

Menurut Uhlig (1999) bahwa model dapat ditulis dalam bentuk ruang negara yang nyaman.

Menurut Calvo dan Ve’gh (1993, 1994) penekanan pada harga ke depan dan penentuan output permintaan. Sarana utama untuk mereproduksi fakta bergaya disinflasi adalah penetapan upah melihat ke belakang dan pasokan tenaga kerja endogen.

 

Metodologi Penelitian

  1. 1.      Data dan Sumber Data

Kami mengembangkan sebuah model stokastik dinamis ekuilibrium umum kecil ekonomi terbuka ditandai oleh dua sektor kegiatan ekonomi (tradable dan non-tradable), persaingan tidak sempurna dan harga yang sulit di sektor non-tradable, uang tunai dalam kendala muka untuk barang konsumsi, dan ketersediaan tenaga kerja endogen. Model ini dikalibrasi dan diselesaikan secara numerik untuk memeriksa dinamika ekuilibrium yang dihasilkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model ini dapat mereplikasi kuantitatif fakta bergaya program stabilisasi kredibel kurs berbasis konvergensi lambat inflasi ke tingkat sasaran dan ekspansi berkelanjutan dari sektor domestik. Model ini juga dapat menghasilkan “siklus boom-resesi” dan ketekunan inflasi dalam kasus stabilisasis sementara.

  1. 2.      Populasi dan  Sampel

Kami juga mengikuti Uribe (1997) dalam menentukan parameter dari fungsi konsumsi agregat, 0,36, yang konsisten dengan pangsa rata-rata diamati diperdagangkan di PDB sebesar 42% dan dengan neraca perdagangan rata-rata rasio PDB sebesar 2,6%. Ini juga berarti bahwa rasio ketetapan negara konsumsi diperdagangkan ke rekening saat ini.

  1. 3.      Metode Analisis

Pada bagian ini, kita mempelajari efek dari pertukaran stabilisasi berbasis tarif dengan mensimulasikan respon model untuk permanen dan rencana stabilisasi sementara. Simulasi ini dilakukan dengan cara berikut. Pertama, kita memberikan nilai-nilai untuk parameter tertentu. Kedua kita mengatur negara pra-stabilisasi mantap dan menghitung dinamika model seperti itu menyatu dari negara pra-stabilisasi mantap untuk negara pasca-stabilisasi stabil.Kami menghitung tanggapan impuls dari variabel ekonomi utama 1% devaluasi shock. Untuk tujuan simulasi, kita menggunakan tingkat revaluasi bukan tingkat devaluasi sebagai variabel kebijakan kami. Karena tingkat devaluasi adalah nol pada kondisi awal, pengurangan tingkat devaluasi sama dengan kenaikan tingkat revaluasi. Pendekatan yang digunakan untuk memecahkan dan untuk mensimulasikan model berikut Uhlig (1999).

 

Hasil dan Analisis

Perekonomian terbuka kecil yang sempurna terintegrasi dengan seluruh dunia dalam barang dan pasar modal. Ekonomi ini terdiri dari rumah tangga yang memasok tenaga kerja, pembelian barang untuk konsumsi, dan memegang uang dan obligasi yang dapat diperdagangkan secara internasional dan perusahaan-perusahaan yang mempekerjakan tenaga kerja, dan memproduksi dan menjual dibedakan produk non-tradable di pasar persaingan monopolistis.

  1. Rumah tangga

Persistensi inflasi selama program tidak berarti kemungkinan kegagalan jika indeksasi melihat ke belakang dalam harga atau upah pengaturan yang ada.

  1. Pemerintah

Pemerintah memilih transfer untuk mengkompensasi biaya penyusutan memegang uang.

  1. Sisi Suplai dan Dinamika Inflasi

Menurut sebuah perusahaan monopolistis kompetitif yang memproduksi barang non-tradable Pers menghadapi kurva permintaan miring ke bawah. Setiap saat, sebuah perusahaan persaingan monopolistis memaksimalkan keuntungan, tunduk pada fungsi permintaan, dan fungsi produksi.

  1. Ekuilibrium dan Ketetapan Negara

Dalam keseimbangan, semua produsen non-tradable monopoli berperilaku identik satu sama lain dalam arti bahwa mereka menghasilkan tingkat output yang sama non-tradable dan biaya harga yang sama.

Pada kondisi mapan, konsumsi barang yang dapat diperdagangkan adalah sama dengan tingkat pendapatan tetapnya, sedangkan konsumsi non-tradable sama dengan tingkat penuh kerjanya. Tingkat pengangguran non-tradable kurang dari tingkat sosial efisien karena ketidaksempurnaan dalam sektor non-tradable. Namun, tingkat penuh kerja output tidak konstan.. Oleh karena itu, setiap perubahan dalam tingkat devaluasi pada ketetapan negara akan mempengaruhi tingkat ketetapan negara.

  1. Log-Linearisasi
    Selanjutnya, kita perlu linearize model dalam hal persentase deviasi sekitar ketetapan negara terlibat dalam mendapatkan pendekatan linier sekitar ketetapan negara mengikuti pendekatan Campbell (1994) dan Uhlig (1999). Dimana menyajikan persentase deviasi dari variabel X sekitar nilai ketetapan negaranya.
  2. Bentuk negara-ruang dan solusi
    Hal ini ditunjukkan dalam Uhlig (1999) bahwa model dapat ditulis dalam bentuk negara-ruang yang nyaman. Membiarkan dan menunjukkan (kolom) vektor negara endogen (backward looking) variabel endogen dan melompat (forward looking) variabel, masing-masing, dan biarkan menunjukkan variabel keadaan eksogen,

Kesimpulan

Jurnal ini menyajikan model stokastik dinamis ekuilibrium umum kecil terbuka ekonomi untuk menjelaskan fakta bergaya utama dari program stabilisasi nilai tukar berbasis. Kami memperpanjang model perekonomian terbuka standar baru makroekonomi untuk memungkinkan inflasi lengket dengan memperkenalkan sederhana, satu-periode, model kontrak upah melihat ke belakang. Kami juga menggabungkan kendala cash-in-muka dengan pasokan tenaga kerja endogen. Inflasi dimodelkan sebagai pajak atas konsumsi barang dan menghasilkan irisan antara harga barang konsumsi dan harga rekreasi. Model ini dikalibrasi dan diselesaikan secara numerik untuk memeriksa dinamika ekuilibrium yang dihasilkan. Model memperkirakan siklus bisnis yang khas terkait dengan kredibel kurs berbasis program stabilisasi: ekspansi berkelanjutan dari kegiatan ekonomi riil, inflasi terus-menerus, apresiasi riil, dan peningkatan ketersediaan tenaga kerja. Oleh karena itu, model ini mampu menjelaskan sejumlah fitur yang berhubungan dengan pertukaran program stabilisasi tingkat berbasis kredibel. Hal ini juga menunjukkan bahwa model ini mampu meniru “boom-resesi Cycle” dan ketekunan inflasi terkait dengan stabilisasi upaya sementara.

 

 

 

Leave a comment